efek bubble

Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Nursing Informatics and Me


http://indrioktaviani.files.wordpress.com/2010/12/mengulik-peran-perawat-spesialis-informatika.jpg

Nursing Informatics and Me
Sistem informasi keperawatan atau Nursing Informatics merupakan kombinasi dari ilmu komputer, informasi dan keperawatan yang disusun untuk mempermudah manajemen , proses pengambilan keputusan, dan pelaksanaan asuhan keperawatan. Nursing Informatics ini sedang dikembangkan di dalam kurikulum perkuliahan elektive di Program Studi Ilmu Keperawatan FK UGM. 
Pada awalnya saya memilih elektif ini karena saya merasa gaptek sehingga saya harap dengan mengikuti kuliah elektif Nursing Informatics saya tidak gaptek lagi. Saya sangat menikmati perkuliahan elektive ini karena kita belajar dalam lingkungan belajar yang baru yaitu di lab komputer. Dari perkuliahan elektif ini saja jadi tahu ternyata banyak sekali aplikasi-aplikasi terkait kesehatan yang memudahkan mahasiswa dalam belajar. Selain itu kami juga diajari bagaimana agar bisa smart dalam menggunakan smartphone (walaupun hp saya belum smart,, hehehehe)...

0 komentar:

Posting Komentar